SEKILAS INFO
: - Sabtu, 15-06-2024
  • 1 Bulan Yang Lalu / MAN 2 Kota Tidore Kepulauan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2024-2025| Info Brosur lihat pada laman : https://man2tidore.sch.id/download/
KEPALA KANTOR KEMENAG TIKEP RESMI MEMBUKA KEGIATAN EKTRAKURUKULER  BAHASA, SENI DAN OLAHRAGA DI MAN 2 KOTA TIDORE KEPULAUAN

TIDORE. Kegiatan Ekstrakurikuler Bahasa, Seni dan Olahraga yang lakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Mareku Kota Tidore Kepulauan resmi digelar, (Rabu/24/08/2022), ditempat MAN 2 Mareku Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Ketua Panitia Bapak Ismid Hi. Abd  Latif, S.Pd dalam Laporanya menyampikan bahwa, kegiatan ekstrakurikuler Bahasa, Seni dan Olarahaga dilaksanakan oleh MAN 2 Kota Tidore Kepulauan adalah kegiatan tambahan yang dilakukan diluar jam pembelajaran baik di sekolah atau diluar sekolah dengan tujuan  untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan serta membantu  karakter peserta sesaui dengan minat dan bakat. Lanjut, kegiatan ini dilaksanakan  selama 4 hari mulai hari rabu pada tanggal 24 sampai pada tanggal 27 agustus 2022, dengan tema “Menumbuhkembangkan Kreatifitas, Inovasi dan Potensi Diri Dalam Menentukan Karakter Peserta Didik

Kemudian masih menambahkan ketua Panitia, “kegiatan ekstrakurikuler ini hanya untuk tingkat MTS dan SMP di Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan yang jumlahnya 3 MTS dan 5 SMP yaitu MTs N 1 Dokiri Tidore, MTs N 2 Mareku Tidore, MTs Khairisul Khairat OME, SMP N 2 Mareku Tidore, SMP Muhamadiyyah 3 Bua-Buah Tidore, SMP N 7 Rum Tidore, SMP N 16 Jaya Tidore, SMP N 17 Maitara Tidore, serta ada pun jenis perlombaan untuk tingkat MTS dan SMP yaitu Olahraga Volly Ball Putra/Putri, Keagamaan Hifdzil Annaba, Tilawah vocal tunggal/Lagu Islami serta Akademik Literasi Cerita Rakyat” Laporanya.

“Sedangkan  Perlombaan untuk siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore terdiri dari Olahraga Volly Ball putra/putri, Keagamaan Hifdzil Annaba Putra/Putri, Syarhil Quran, Khutba Jumat, Adzan, Vokal Tunggal Lagu Islami dan serta tambahan Pramuka Gudep Al-ANSHAR MAN 2 Tidore Kepulauan” Tambahnya.

Sementara Itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan, Ibu Nurlaila Usman, S.Pd, menyampikan bahwa, Kegiatan esktrakurikuler merupakan ajang pengembangan diri yang dilakukan oleh MAN 2 Tidore, tujuan yang paling utama  adalah mengembangkan minat dan bakat serta kreatifitas siswa.

Lanjut, Dalam kegiatan ini juga menjadi ajang silatuhrahmi antara warga Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan, ini adalah kegiatan pertama di MAN 2 Tidore, jadi bagi peserta perlombaan, kami membatasi hanya berkisar antara Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Tidore Selatan,   tapi semoga kedepan kami akan mempereluas atau memperbesar  agar  kegiatan ini bisa mencakup di wilayah Kota Tidore Kepulauan, dan kemudian kegiatan ini, kami akan menjadikan egenda dua tahunan di MAN 2 Tidore Kota kepulauan.

“Sehingga kegiatan ekstrakurikuler yang dicanangkan oleh MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, ini menjadi satu wadah untuk siswa-siswi yang bisa menyatukan bakat dan minat  mereka, dari bakat dan minat  mereka itu bisa terbaca oleh pembimbing khususnya   bapak ibu guru di Madrasah/Sekolah, supaya bisa dikembangakan kedepan dan bisa menjadi modal pada peserta didik untuk menjadi generasi –generasi terbaik”. Kata Ibu Kamad. “Mudah-mudahan dalam ekstrakurikuler dalam  bidang bahasa, seni dan olahraga mampu melahirkan siswa-siswi  yang berprestasi” Harapnya.

Kemudian sambutan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan Bapak H. Ibrahim Muhammad S.Ag. M.Pdi, dalam penyampiannya, saya selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore  kepulauan memberikan apresiasai dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana di MAN 2 Tidore dalam kegiatan ekstrakurikuler Bahasa, Seni dan Olaraga ditingkat MTS maupun SMP.

“Mudah-mudahkan dengan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi konstruktif kepada peserta anak didik kita, karena mereka adalah harapan masa depan kita dan mereka juga harapan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia” Harapnya.

Lanjut, “Semoga dengan kegaiatan ini, kepada MAN 1 Tidore, MTS, dan MI di Kota Tidore Kepulauan  juga  dapat mengikuti langka seperti ini, supaya bagaimana kita mendorong  agar sumber daya manusia (SDM) ini bisa menjadi yang terbaik kedepannya”. Tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Drs. Abdullah Patty, M.Sc Selaku Kepala BDK Ambon Bersama rombongan, Bapak M. Hefson Aras selaku Kabag Perencanaan Balitbang Kemenag RI Bersama rombongan, Bapak H. Ibrahim Muhammad S.Ag. M.Pdi selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Tidore Kepulauan,  Bapak Kader Fabanyo S.Pd selaku Kepala Pokjawas Madrasah Kemenag Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Utara, Kapolsek Tidore Utara, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tidore Utara dan Selatan,  Kepala MI/MTS/SMP/MA Kecamatan Tidore Utara dan Selatan, dan seluruh dewan Guru MAN 2, Kepala Tata Usaha MAN 2, dan  serta pelatih/juri lombah ektrakurikuler. (humasman2tikep).

TINGGALKAN KOMENTAR