SEKILAS INFO
: - Sabtu, 20-07-2024
  • 3 Bulan Yang Lalu / MAN 2 Kota Tidore Kepulauan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2024-2025| Info Brosur lihat pada laman : https://man2tidore.sch.id/download/
Kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan Jadikan Pelatihan Khotib dan Imam Menjadi Kegiatan Rutin Dalam Setiap Tahun Madrasah

Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Pelatihan Khotib Imam dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas Tinggi dan Berakhlakul Qarimah” di halaman Madrasah, Sabtu,(22 Juni 2024)

Dalam sambutan kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, Ibu Nurlaila Usman, S.Pd, bahwa kegiatan Pelatihan Imam Khotib ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh MAN 2 Kota Tidore Kepulauan dan kegiatn ini kami akan menjdikan kegiatan rutin dalam setiap tahun di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan.

“Sehingga siswa-siswi di suatu kelak nanti bisa menjadi penerus generasi yang memiliki akhlakul qarimah yang baik, bisa menjadi pepimpin-pemimpin pemuka agama, menjadi para khotib dan imam dimanapun mereka berada, sehingga generasi kedepan itu tidak mengalami kekurangan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan”.

Lanjut, begitu juga dengan kegitan latihan dasar kepemimpian (LDK) yang melibatkan para pengurus Osim, Pengurus Pramuka, Pengurus PMR dan Pengurus perwakilan kelas yang ada di MAN 2 Kota Tidore Kepulauan dengan tujuan agar mempersiapkan mereka bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang handal, pemimpin yang punya integritas dan punya akhlakul qarimah.

Selian itu, dalam kegiatan ini diarangkain dengan pengmbilan Buku Laporan Pendidikan, kepada orang Tua Wali Murid, untuk semester tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepualaun telah menggunakan 2 kurikulum yaitu kelas X dengan menggunakan Kurikulum Merdeka dan kelas XI dengan menggunakan kurikulum K13.

“Walaupun dengan Kurikulum Merdeka masih merupakan Kurikulum Perdena yang diterapakan di MAN 2 Kota Tidore Kepulauan , tetapi hari ini Siswa-Siswi telah mampu menghasilkan produk-produk lokal di bimbingan oleh Bapak Ibu Guru melalui Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil’Alamin (P5PPRA) dan hasilnya dapat ditampilkan dalam Gelar Pameran”.

Kami MAN 2 Kota Tidore Kepulauan ucapakan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dengan segala arahan dan bimbinagn kepda kami, sehingga MAN 2 Kota Tidore Kepulauan bisa melaksanakan tugas dan tanguug jawab untuk membawa Madasah ini jauh lebih baik lagi.

Yang turut hadir dalam kegiatan Pembukaan, Kakanwil Provinsi Maluku Utara, Kakankemenag Kota Tidore Kepulauan ,seluruh Civitas MAN 2 Tikep, Kepala MTS/SMP dan Kepala MIN/MIS se-Kecamatan Tidore Utara dan Orang Tua wali siswa, serta seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan. #Humas_MAN2tikep

TINGGALKAN KOMENTAR