SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 1 Bulan Yang Lalu / MAN 2 Kota Tidore Kepulauan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2024-2025| Info Brosur lihat pada laman : https://man2tidore.sch.id/download/
Kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan Resmi Membuka Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun 2024

Tidore. (Humas) – Pembukaan Asesmen Madrasah Tahun pelajaran 2023/2024 Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan, Resmi di buka oleh Kepala Madrasah, Ibu Nurlaila Usman, S.Pd, di hadiri oleh Wakamad Kesiswaan, Wakamad Kurikulum, Wakamad Humas, Tendik, dan seluruh Dewan Guru serta seluruh siswa yang akan Mengikuti Asesmen Madrasah,Senin kemarin (18/03/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengatakan pelaksanaan Assesmen Madrasah pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Mengapa Asesmen Madrasah ini sangat penting, ada 3 fungsi dalam Asesmen Madrasah, pertama, untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik, kedua sebagai umpan balik untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah, dan terakhir sebagai salah satu syarat penentuan kelulusannya.

Lanjut, Iya berpesan kepada peserta didik, ada tiga hal untuk peserta Asesmen kelas XII IPA dan IPS Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan tetap Berdoa sebelum belajar, Tetap Percaya Diri, dan tetap jaga kesehatan. pesannya.

Kemudian Pembukaan Asesmen Madrasah ditandai dengan penyematan tanda pengenal secara simbolis kepada perwakilan peserta Asesmen Madrasah oleh Ibu Nuralila Usman, S.Pd., didampingi oleh Wakamad Kesiswaan, Bapak Ismid, Hj. Abd. Latif, S.Pd.

Dan dilanjutkan penyampaian tata tertib pelaksanaan Asesmen Madrasah oleh Panitia Asesmen MAN 2 Kota Tidore Kepulauan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah dimulai sejak tanggal 18-25 Maret 2024 dengan menggunakan melalui computer based Test ( CBT).

Sementara itu, Wakamad Kesiswaan, Bapak Ismid Hi. Abd. Latif, S.Pd., manyampaikan bahwa, Pelaksanaan Asesmen Madrasah membutuhkan kemampuan literasi siswa yang baik, semoga seluruh peserta Asesmen Madrasah bisa menyimak soal dengan baik dan benar.

Asesmen Madrasah dilakukan secara Online atau menggunakan Computer Based Test (CBT), dan tempat Ruangan dibagi menjadi 5 ruangan yakni ruangan 1, 2,3,4 dan 5, kemudian untuk jumlah peserta Asesmen yakni kelas IPA berjumlah 57 dan kelas IPS berjumlah 36, totalnya 93 peserta didik.

“Semoga Pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ini berjalan dengan baik dan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk peserta Asesmen Madrasah, selamat belajar dan semoga sukses”Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR