SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 1 Bulan Yang Lalu / MAN 2 Kota Tidore Kepulauan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2024-2025| Info Brosur lihat pada laman : https://man2tidore.sch.id/download/
MAN 2 TIKEP ADAKAN LOMBA EKSTRAKURIKULER

MAN 2 TIKEP, Sabtu 13 Agustus 2022.  Ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang dijadikan sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan  potensi minat dan bakat.

Menurut Ketua Panitia ekstrakulikuler MAN 2 Tikep Ismid Hi.Abdul Latif,S.Pd   menjelaskan bahwa, kami dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore bakal mengadakan lomba kegiatan  ekstrakurikuler, bahasa, seni dan olahraga  di MAN 2 Tidore selama 4 hari, mulai pada tanggal 24 s.d 27 Agustus 2022, dan tempat pelaksanaan ekstrakurikuler sudah disediakan oleh penitia dan lomba kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas wawasan pengetahuan dan mendorong pembinaan sikap dan nilainya. Jumat (12/8/22).

Lanjut, “semoga kegiatan ini bisa mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.

Harapannya, kegiatan ini juga  bisa dapat mengoptimalkan wadah pembinaan osis agar terarah dan terpadu, menerapkan jiwa kedesplinan dan saling menghargai sesama baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah, pentingnya organisasi sebagai bekal untuk masa depan, dan memahami bahwa perbedaan bukan suatu penghalang tetapi perbedaan merupakan peluang untuk meraih prestasi, serta menambah khasanah minat dan kreativitas siswa di tingkat  MTS dan SMP di kecamatan tidore utara.

Kemudian, ia juga masih menjelaskan,  kegiatan lomba ekstrakurikuler ini hanya untuk  tingkat MTs/SMP, untuk madrasah dan sekolah terdapat di kecamatan tidore utara yaitu MTS N 2, MTS Harisul Khairat, SMP N 2, SMP N 7, SMP N 16, SMP N 17, dan SMP Muhammadiyah 3, sedangkan kecamatan tidore selatan hanya terdapat  MTS N  1 Dokiri.

Serta adapun terdapat jenis-jenis perlombaan yaitu olahraga volly ball putra/putri, keagamaan Hifdzil Annaba putra/putri, Tilawah Al-Quran putra/putri, Vokal tunggal lagu islami, serta Literasi kearifan lokal cerita rakyat Tidore, dan dalam jenis-jenis perlombaan ini akan semuanya dinilai oleh masing-masing jurinya.

Dengan tema ” menumbuhkembangkan kreatifitas, inovasi, dan potensi diri dalam menentukan karakter peserta didik“.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan Ibu Nurlaila Usman, S.Pd  mengatakan, dalam kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan sarana untuk mengembangkan potensi prestasi akademik, dan  untuk memperkenalkan kepada seluruh siswa di Kota Tidore Kepulauan, tapi hanya saja kegiatan ini masih diperentukan pada tingkat jenjang  MTS dan SMP di kecamatan tidore utara.

 “Semoga adanya ekstrakurikuler ini dapat menjadikan siswa yang berbakat dan potensi dalam diri sehingga bisa  terarah, berkembang  serta mengukir prestasi-prestasi yang unggul dikemudian hari.  Dan Juga bisa menumbuhkan jiwa islami kapada siswa-siswi MTS dan SMP”ucapnya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dari berbagai jenis-jenis perlombaan, kepada siswa dan siswi  diharapkan  bisa terus ditingkatkan. hmsman2tikep).

TINGGALKAN KOMENTAR