SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 1 Bulan Yang Lalu / MAN 2 Kota Tidore Kepulauan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2024-2025| Info Brosur lihat pada laman : https://man2tidore.sch.id/download/
MAN 2 Kota Tidore Kepulauan menggelar Pemilihan OSIM dan PMR Tahun 2024

Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan menggelar pemilihan suara organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Palang Merah Remaja (PMR), Pemilihan ini berlangsung lancar dan demokratis. Seluruh Dewan Guru , Tenaga Tendik dan seluruh siswa terlihat antusias hadir dalam menyemarakan pesta demokrasi dalam setiap tahun, kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat halaman MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu,2/3/2024.

Kepala MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, Ibu Nurlaila Usman, S.Pd, dalam pembukaan kegiatan pemilihan, dalam sambutannya, pemilihan OSIM dan PMR merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) MAN 2 Kota Tidore Kepulauan.

“Dalam proses Pelaksanaannya pun selalu dikemas dalam bentuk kegiatan yang sederhana tapi semangat dan penuh suka cita serta demokratis untuk pemilihannya”ucapnya.

Dalam Sistem pemilihan ini, Dimana dibentuk panitia pemungutan suara ( PPS) serta disediakan tempat pemungutan suara. Sehingga para Dewan Guru dan Tenaga Tendik serta seluruh siswa- Siswi sebagai pemilih pemula punya hak suara dapat menyalurkan dengan luber dan jurdil.

Dalam pemilihan Demokrasi, tujuannya untuk memberikan proses tahapan Pemilihan OSIM dan PMR ini kepada Siswa MAN 2 Kota Tidore Kepulauan agar bisa menambah pengetahuan sejak dini dalam berdemokrasi yang baik. Unkapnya.

Iya juga berharap, semoga kegiatan ini mampu melahirkan OSIM dan PMR yang siap bekerja dalam program-program OSIM dan PMR di dalam Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, Wakamad Kesiswaan, Bapak Ismid Hi. Abd. Latif,S.Pd., menyampaikan, dalam pemilihan OSIM dan PMR di MAN 2 Kota Tidore Kepulauan, dimana proses tahapan yang dimulai yaitu Pembentukan Kelompok Majelis Perwakilan Kelas, malakukan Sosialisasi perekrutan para calon, Pencabutan Nomor Urut Calon, Penyampaian Visi dan Misi, Debat Pasangan Calon, Pelibatan Surat Suara,dan pencoblosan Surat Suara.

Dalam tahapan proses Pemilihan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan ini, bisa menambah wawasan bagi siswa-siswi untuk lebih mengenal bagaimana melakukan sistem pemilihan demokrasi untuk Madrasah. Tutupnya.

#Humas_MAN2Tikep

TINGGALKAN KOMENTAR